Truk Penabrak Tiga Anak Hingga Tewas Dibakar Massa

Jakarta, (tvOne)

Kepolisian Polsek Cilincing mengamankan sopir truk dan kernet yang menjadi amuk massa setelah menabrak tiga bocah hingga tewas Sabtu malam.

Bocah tersebut sedang bermain sepeda di lapangan bola yang terletak di Jalan Pantai Indah Ujung, RT 13/13, Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara, ketika mereka ditabrak, Kanit Laka Lantas Polres Jakarta Utara AKP Didiek Eko S mengatakan dihubungi Minggu (23/10). “Massa merusak truk dan membakarnya di tengah lapangan,” ujar Kanit Laka Lantas Polres Jakarta Utara.

Ketiga korban tewas yakni, Alfin (4) anak pasangan Tono (31) dan Yuli (30), serta Ikbal (4) anak dari Kadir (29).

Salah satu korban bocah yang berumur enam tahun, belum diketahui identitasnya. “Kami sedang mencari nama korban dan keluarganya,” terang Didiek.

Kejadian tragis tersebut menimpa ketiga anak tersebut usai pertandingan sepak bola. Ketiga bocah tersebut, yang tadinya turut menyaksikan pertandingan bola, bermain sepeda usai pertandingan. Ketiganya tadinya mau pulang ke rumah melewati lapangan.

Rupanya, truk yang baru saja membongkar muatan kayu dikemudikan oleh Agus (31) kernet truk tersebut. “Itu kernet mau belajar menyetir. Tapi tidak memperhatikan di tengah lapangan ada anak-anak yang bermain sepeda,” terang Didiek. Kernet yang sedang belajar mengemudi tersebut, tidak dapat menguasai setir. Ketiga bocah ditabrak hingga tewas.

Ketiganya tewas akibat digilas roda depan truk. Massa yang melihat peristiwa tersebut dan menghajar sopir truk dan kernet. Truk pun dibakar, oleh massa yang mengamuk. Sedangkan ketiga korban, sempat dilarikan ke RSUD Koja. Namun ketiganya, tidak dapat tertolong. Kini sopir truk diamankan di Laka Lantas Polres Jakarta Utara, sedangkan truk yang terbakar, diamankan di Pospol Budi Darma. (Ant)

Aspek pendidikan menjadi faktor utama pada masalah ini dimana pengemudi tidak memliki pengetahuan akan hal yang akan terjadi mengemudi dengan tidak memiliki driving lisensi atau sim. Dimana sang pengemudi masih baru beajar mengemudi dan begitu saja dilepas. Sebaiknya jangan ada hal yang sama terjadi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s