Analisis : BBM UNTUK ANDROID Indonesia Negara Terbanyak Pengunduh BBM For All

BBM UNTUK ANDROID 
Indonesia Negara Terbanyak Pengunduh BBM For All

Solopos.com, SOLO – Blackberry Mesenger (BBM) for all lintas platform jadi aplikasi paling bombastis di tahun 2013. Sedikitnya dalam 24 jam peluncuran, 10 juta pengguna mengunduh aplikasi yang dirilis Senin (21/10/2013) lalu.

Dari jumlah itu, Indonesia menjadi salah satu penyumbang terbanyak. Dilansir situs berita Blackberry Polandia, Kamis (24/10/2013) pagi merilis 10 negara dengan pengunduh aplikasi Blackberry terbanyak.

Cara penghitungan adalah dari pemeringkatan jumlah pengunduh di Google Play, iTunes App Store dan Samsung App Store.

Indonesia menjadi negara terbanyak kelima yang mengunduh BBM lintas platform ini. Di peringkat keempat adalah negara India, menyusul Britannia Raya diperingkat ketiga dan tempat asal Blackberry, Kanada. Dipuncak ada Amerika Serikat sebagai pengunduh terbanyak.

Hal yang menarik adalah pengunduh BBM ini di tanah air lebih banyak melalui Google Play Store dan Samsung App Store. Berbeda dengan di Amerika dan Inggris yang lebih banyak menggunakan penjualan aplikasi di iTunes.

Sebelumnya, pihak BlackBerry pada Rabu (23/10/2013) pagi telah merilis pengumuman resmi yang menyatakan BBM lintas platform ini berhasil diunduh 10 juta pengguna dalam satu hari satu malam. Di iTunes saja, BBM telah diunduh lebih dari 5 juta pengguna.

Hal inilah yang membuat proses instalasi BBM di perangkat Android khususnya dan iOS sedikit bermasalah. Apalagi tercatat masih jutaan pengguna aplikasi ini belum mendapat balasan.

Dalam rilisnya di akun twitter resmi @BBM menyatakan akan melakukan approval secepatnya. Namun pihak Blackberry meminta pengguna untuk bersabar.

Analisis : BBM selalu diminati karena dahulunya sebagai aplikasi premium yang hanya tersedia di perangkat blackberry yang memiliki keterbatasan dibanding dengan android. Nilai lebih yang terdapat di android ialah masih banyaknya penggunan Blackberry serta Teknik inskripsi pesan yang membuat semua orang nyaman dengan blackberry. Harga blackberry yang mahal membuat aplikasi ini di cari pengguna android bahkan virtual android di PC.

Nama: Janu Eka Setiawan

Kelas : 3KA18

NPM:13111784

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s